Gratis WiFi-an dimana2 di seluruh Indonesia
Cob22 Media Publik

Gratis WiFi-an dimana2 di seluruh Indonesia

Assiikkk sekarang udah bisa WiFi-an dimana2 di seluruh Indonesia Gan, Gratiss pula!!
Gak percaya nih silahkan dibaca..

Indonesia WiFi merupakan jaringan akses wireless broadband yang menjadi media untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia lainnya.


Menggunakan teknologi Wireless Fidelity (WiFi) terbaru berdasarkan pada
spesifikasi IEEE 802.11 yang populer digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop dan perangkat lainnya, serta menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (ethernet) LAN. Teknologi ini sudah dilengkapi dengan sistem kontrol dan monitoring terpadu menjadikan Indonesia WiFi dapat menyalurkan lebih dari satu layanan broadband dengan tingkat kualitas masing-masing yang dapat dijaminkan.


Indonesia WiFi (@wifi.id) menyediakan layanan public internet berbasis teknologi WiFi/ Hotspot dalam rangka mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia di bidang ICT yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dalam memenuhi hal tersebut, saat ini Indonesia WiFi (@wifi.id) telah dan akan menyiapkan jutaan titik jaringan internet nirkabel (WiFi/ Hotspot) secara nasional di berbagai lokasi untuk mendukung kebutuhan informasi digital bagi masyarakat. Jaringan @wifi.id yang handal dan tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia akan memberikan kenyamanan dan jaminan koneksi berkualitas tinggi kepada seluruh penggunanya.


Jaringan Indonesia WiFi juga memiliki kemampuan pengaturan berbagai skema bisnis agar dapat secara fleksibel memenuhi kebutuhan Anda sebagai :
Pemilik / pengelola area publik yg ingin menyediakan layanan internet broadband bagi pengunjung tanpa harus berinvestasi besar untuk membangun jaringan.
Pengelola kawasan pendidikan (kampus /sekolah) yang ingin menyediakan akses internet bagi siswa dengan jaminan kualitas layanan per user (per siswa).
Pemilik / pengelola kawasan komersial yang ingin menyediakan layanan internet bagi penyewa atau pengguna dengan berbagai skema pembayaran yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.
Pengelola Gerai yang berkeinginan memberikan layanan internet bagi para tamu dengan sentuhan spesial dari produk dan layanan Anda
Pengelola komunitas yang ingin memberikan akses internet untuk para anggota sekaligus dapat menyampaikan informasi2 terbaru kepada anggotanya.
Penyelenggara Event MICE (Multimedia, Information, Communication, Edutainment) yang ingin memberikan akses internet serta informasi lain melalui media WiFi selama periode tertentu saja.
Pemilik atau Management hotel yang ingin menyediakan akses Internet bagi para tamu untuk periode tertentu dengan tingkat layanan yang diseuaikan jenis kamar.

Benerkan? klo masih ga percaya juga, cek aja langsung di http://www.indonesiawifi.com/



@wifi.id – Indonesia Wifi



Menikmati @wifi.id sambil nongkrong di Seven Eleven

Indonesia Wifi atau lebih dikenal dengan brand @wifi.id, mungkin sering kali kita menemukan SSID ini ketika kita menscanning dari gadget / smartphone kita. Beberapa waktu lalu aku menemukan banyak tergelar di area publik seperti Bandara, Stasiun, dan terakhir kutemukan di gerai Seven Eleven. Mungkin kalau pernah ke luar negeri seperti Singapore, di seluruh penjuru kota akan kita temukan wifi Wireless@SG. Nah @wifi.id ini adalah untuk Indonesia

Sangat menarik ketika @wifi.id diletekkan di public area seperti Seven Eleven, dimana saat ini sedang trend anak muda atau kaum metropolitan nongkrong di tempat tersebut. Apalagi dengan harga makanan yang relatif lebih murah. Sembari menunggu istri di salon, tempat yang paling murah untuk nongkrong adalah Seven Eleven. Cukup dengan satu cup iced coffee dan pisang, sembari memonitor beberapa email dan pekerjaan via iPad. Pekerjaan remote atau teleworking berasa sangat mudah, nyaman, dan very enjoy.



Ternyata kalau kita melakukan scanning, tidak hanya ada SSID @wifi.id itu sendiri, namun terdapat beberapa SSID lainnya. Diantaranya adalah:
@wifi.id – Akses Wifi ID itu sendiri
free@wifi.id – Akses internet gratis dari Indonesia Wifi di beberapa titik tertentu
FlexiZone – Akses internet menggunakan login dari user Flexinet ( EVDO )
FlashZone – Akses internet menggunakan login dari Telkomsel Flash
Flashzone-seamless – Offload jaringan internet dari 3G/BB anda ke dalam jarangan wifi

Semua SSID itu berasal dari satu Access Point yang sama dalam jaringan @wifi.id. Access Point @wifi.id ternyata bisa memancarkan multi SSID.
Flexizone Wifi

Karena aku juga berlangganan pake EVDO dari Flexinet akhirnya kugunakan FlexiZone untuk akses internet. Cukup dengan memasukkan user ID dan password flexinet yang kita punya, kita bisa mengakses internet gratis.

Speednya pun kencang sekali. Sangat sesuai untuk melakukan kegiatan remote dan teleworkingku ini sambil berselancar ke beberapa situs dengan fitur multimedia seperti youtube dan facebook.


Offload 3G ke @wifi.id

Ini dia hal yang baru, kita bisa men-offload koneksi 3G kita ke jaringan @wifi.id tanpa perlu login atau setting kembali SSID di handset kita. Offload ini menggunakan autentifikasi EAP-SIM, dimana wifi akan men-otorisasi kita dengan mendeteksi SIM Card GSM kita. Jadi tidak perlu melakukan login, memasukkan username dan password seperti layanan wifi lainnya yang menggunakan captive portal. Jadi SIM Card kita lah yang seolah-olah merequest otentifikasi ke jaringan wifi.

Dulu aku pernah mengaktifkan koneksi Flashzone-seamless di handset Blackberry ketika di kantor. Ketika masuk Seven Eleven, otomatis handset mengalihkan jaringan dari 3G Blackberry ke wifi. Semua layanan Blackberry dari BBM, email, social media (twitter, facebook) aktif normal. Kenapa lebih baik offload dari 3G ke wifi? Karena jaringan 3G seringkali ditemukan sangat lambat, sehingga lebih baik kita offload ke wifi agar koneksi lebih kencang.



Speed Test BB 3G



Speed Test Offload ke Wifi

Bahkan aku coba mematikan jaringan GSM di Blackberry hanya mengandalkan offload 3G ke Wifi ini, semua service tetap berjalan dengan baik bahkan lebih kencang. Aku pun coba untuk mengetest kecepatan antara menggunakan 3G Blackberry biasa dengan Offload ke Flashzone-seamless (@wifi.id).

Hasilnya ternyata lebih kencang offload ke wifi.
Lokasi @wifi.id

Kalau kita melongok ke website dari @wifi.id, kita bisa mencari lokasi-lokasi terdekat kita yang ada AP @wifi.id. Ternyata sebarannya luas juga. Coba cari lokasi @wifi.id di dekat kamu.
Harusnya terintegrasi provider lebih banyak

Wah jadi beruntung punya duet Flexi dan kartu Telkomsel. Paket Flexinet yang cukup murah ditambah fitur wifinya. Dan Offload 3G ke Wifi via EAP-SIM dari Telkomsel, Blackberry lebih kenceng lagi.

Sempat kupamerkan ke istriku, namun sayangnya dia menggunakan kartu provider bukan Telkomsel. Kalau di Singapore (Wireless@SG) kita bisa menggunakan multi-operator. Kita semua berharap operator-operator lain juga terintegrasi ke @wifi.id agar semua bisa merasakan akses broadband yang lebih baik lagi, dimana saat ini semua operator nampaknya sudah mengarah ke akses broadband yang jenuh. Mudah-mudahan @wifi.id menjadi masa depan akses broadband Indonesia.

Sumber : http://deniar.net/wifi-id-indonesia-wifi/
 
Hay tamuku,Trimakasih sudah membaca Gratis WiFi-an dimana2 di seluruh Indonesia ,Silahkan bagikan artikel Gratis WiFi-an dimana2 di seluruh Indonesia kepada teman anda!
Share on :
 

Post a Comment

 
Support : COB 22 | BloG SiToNga |
Copyright © 2012. allin - All Rights Reserved
Di Design Ulang Oleh I Template Blog Published by I Template Blog
Proudly powered by Blogger
Protected by Copyscape Web Plagiarism Scannerping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Internet Blogs Checkpagerank.net Internet Blogs
Internet free search engine submission Future Google PR for cob22.blogspot.com - 3.65 Bloggers - Meet Millions of Bloggers